ekonomi

Pemkab Teluk Bintuni, Dalam Waktu Dekat Akan Menyalurkan Bantuan Modal Usaha Kecil.

Oleh: muhrisaldi Editor: muhrisaldi 10 May 2020 - 11:32 manokwari

KBRN Bintuni. Pemerintah Daerah Teluk Bintuni akan evaluasi Bantuan Modal Usaha ini berkaitan dengan adanya rencana akan membagikan bantuan Modal Usaha kepada pengusaha kecil dalam waktu dekat, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) Teluk Bintuni Yulius Bandi mengatakan, bantuan modal usaha ini direncanakan akan langsung diberikan oleh Bupati atau wakil Bupati.

"kita akan atur jadwal, untuk pembagiannya nanti dibagi-bagi ada yg di Bintuni ada yang di babo" katanya beberapa waktu lalu.

Diungkapkan ada sebanyak 900 orang pengusaha kecil yang akan menerima bantuan modal usaha dengan jumlah masing-masing sebesar 5 juta rupiah."

"Jadi bupati mau tunggu sampai Bupati datang serahkan, siapa tau ada arahan2 atau hal-hal lain yang perlu Bupati sampaikan ke mereka" terangnya.

Bantuan ini kata Yulius nantinya akan dievaluasi 3 bulan setelah dibagian, tujuannya untuk melihat apakah bantuan uang yang diberikan benar2 digunakan sesuai dengan permintaan atau tidak.

"evaluasi ini tujuannya supaya bantuan yang diberikan dimanfaatkan sesuai dengan yang diajukan, jangan sampai terus beli barang lain lagi" ungkapnya.

Dikatakan bantuan modal usaha ini berasal dari anggaran Tahun 2019 pemda, sementara untuk bantuan tahun 2020 belum direkap.

(Reporter : Dina/WN).