• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

POLHUKAM

Jaksa Menyapa, Di Ruang Studio Produksi RRI Teluk Bintuni.

20 February
11:49 2020
0 Votes (0)

KBRN Bintuni. Ada 6 kepala seksi (Kasie) yang bertugas sesuai perannya di kejaksaan Teluk Bintuni, pertama Kasie pembinaan pegawai dan staf, Kasie Intelejen yang bertugas sebagai pelayanan hukum dan menerima laporan dari masyarakat, Kasie Pidum yang bertugas bila ada perkara tindak pidana umum, Kasie Pidsus yakni berperan yang menangani pidana khusus, seperti perkara korupsi, perikanan, dan hak asasi manusia (HAM) yang bisa ditangani, berikutnya Kasie Datun perdata dan tata usaha negara yang menangani serta mewakili pemerintah dalam hal litigasi persiapan dari setiap kasus, maupun non litigasi yakni menyelesaikan perkara diluar pengadilan, serta yang terakhir yakni Kasie BB yang menangani terkait barang bukti suatu perkara, semua itu sudah beroperasi di wilayah kerja Kejaksaan Negeri Teluk Bintuni, ini seperti yang dikatakan Kasie Intel Kejaksaan Royal Sitohang, SH. saat lawatan kerjanya di studio produksi RRI Teluk Bintuni. Kamis (20/2).

"Kami Kejaksaan Negeri Bintuni melalui Kasie Intelejen melaksanakan program jaksa menyapa" tergantung dari materi yang akan disampaikan, dan pada kali ini kami membawa tema terkait Pilkada 2020, mengingat tak lama lagi kita semua akan memasuki ranah tersebut, tutur Sitohang.

Lebih lanjut ia menyampaikan, dari semua rangkaian tahapan yang sudah dikeluarkan oleh pihak penyelenggara pemilu, kami berharap mari kita saling menjaga semua hubungan dengan baik, untuk terwujudnya Pilkada 2020 yang aman dan damai di Teluk Bintuni.

"Dalam penegakan hukum, Apa bila ada kaitannya dengan Pilkada kami diperintahkan dari pimpinan pusat agar cooling down (menenangkan)", guna menghindari adanya gesekan-gesekan yang terjadi antara para calon itu nanti, intinya kami dari pihak Kejaksaan sifatnya menunggu sampai pilkada selesai, bila nanti ada perkara yang terjadi, maka kami Kejaksaan negeri akan memprosesnya sesuai hukum yang berlaku, Terang Sitohang.

Saat ditanya apakah sampai sejauh ini pihak kejaksaan telah melakukan koordinasi ke pihak penyelenggara Pilkada seperti KPU, Bawaslu, dan TNI-Polri, Sitohang menjelaskan, sampai sejauh ini kami tetap melakukan koordinasi dengan semua stegholder penyelenggara Pilkada 2020, dengan harapan kita semua bahwa mulai dari tahapan yang ada sampai selesai Pilkada serentak nanti, dapat berjalan aman, tertib dan damai. Tutupnya. (Reporter : Wawan).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00