• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Dishub Teluk Bintuni, Menyerahkan 20 Unit Transportasi Darat dan Laut, Kepada Kelompok Masyarakat Kampung Serta Bumdes.

21 February
16:03 2020
0 Votes (0)

KBRN Bintuni. Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Bintuni, melalui Dinas Perhubungan, 5 unit bus mini dan longboat (transportasi laut) 15 unit, yang disalurkan secara simbolis dan bersumber dari Dana Alokasi khusus (DAK) Afermasi masyarakat ditingkat kampung.

Dengan rincian 2,1 Milyar di peruntukan untuk membeli pengadaan longboat sebanyak 15 unit untuk kelompok masyarakat kampung, sedangkan 2,5 Milyar digunakan untuk membiayai pengadaan 5 unit mini bus untuk badan usaha milik desa (BUMDES / Koperasi). Hal ini seperti disampaikan Sekertaris Dinas Perhubungan Kabupaten Teluk Bintuni Ismail Buyung, saat membacakan laporanya, diacara Penyerahan alat transportasi darat dan laut, di pelabuhan Jeti Kampung lama Bintuni. Jumat (21/2).

Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw dalam sambutan singkatnya, menuturkan, "Saya berharap alat transportasi yang dibagikan dapat digunakan dengan baik, serta diperuntukan untuk melayani masyarakat yang membutuhkan" baik untuk keperluan kelompok, atau perorangan, serta untuk kebutuhan transportasi , terang Petrus.

Lebih lanjut Petrus juga menyampaikan tentang transportasi darat, laut ini dihibahkan dan akan diurus oleh Bumdes. "Meskipun Badan Usaha milik Desa (BUMDES) masih dalam tahap persiapan, saya berharap agar segera dibenahi, jadi dari alat transportasi yang ada di hibahkan ini, benar-benar dapat memberikan pendapatan yang bermanfaat bagi peningkatan dukungan desa".

Yang perlu digaris bawahi itu, alat transportasi yang telah diberikan tersebut, untuk bahan bakar minyak (BBM) dan yang lainnya, merupakan tanggung jawab masing-masing penerima. "Ini diserahkan jangan sampai nanti, ada, lagi yang mintak BBM, atau proposal masuk ke Bupati lagi, mintak uang servis dan lain sebagainya, jadi tidak seperti itu" jelas Petrus.

Melainkan kendaraan ini diberikan merupakan tanggung jawab Bumdes atau kelompok masyarakat yang menerimanya, mulai dari tenaga supir sampai dengan kebutuhan lainya. Tutup Bupati Teluk Bintuni.

Bumdes Argosigemerai, Bumdes Sibena Raya Tuhiba, Bumdes distrik Timbuni, Bumdes distrik Babo, Bumdes distrik Sumuri, Kampung Weriagar, Kampung Farfurwar, Kampung Taroi, Kamp Awaro, Kampung Tomu, Arandai , dan Distrik Moskona selatan.

(Reporter: Wawan).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00