• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Serahkan DPA, Bupati Teluk Bintuni, Pesan Target Pembangunan Harus Berhasil.

21 February
19:58 2020
0 Votes (0)

KBRN Bintuni. BUPATI Kabupaten Teluk Bintuni Petrus Kasihiw Kamis (20/2) malakukan Penyerahan dokumen pelaksanaan anggaran (DPA)  Tahun 2020 di ruang sasana karya Kantor Bupati SP 3 distrik Manimeri.

Didampingi ketua DPRD Simon dowansiba dan kepala BPKAD Herman Kayame, Bupati menyerahkan DPA secara simbolis disampaikan kepada 3 OPD dan dua distrik yakni inspektorat, Dinas pendapatan Daerah,dinas tenaga kerja dan Transmigrasi, Distrik Bintuni dan Distrik Wamesa.

Dalam sambutannya Bupati Mengatakan,Dokumen DPA ini Merupakan representasi kelanjutan dari penyusunan rencana strategis OPD yg di susun untuk jangka waktu 5 tahun, yang dilaksanakan dalam rencana kerja OPD yang diterjemahkan menjadi APBD setiap tahun.

"saya mengucapkan terimakasih kepada pimpinan OPD dan DPRD yang telah menyelesaikan tugas, akhirnya APBD kita bisa rampung pada waktunya, kalo ada yang tanya kenapa baru diserahkan hari ini karena semua kan butuh proses, Penyerahan DPA hari ini adalah langkah awal pemerintah secara teknis kita memulai program pembangunan" kata Bupati.

Lebih lanjut, Ia juga mengatakan bahwa DPA ini merupakan dokumen penting yang menentukan nasib orang banyak di kabupaten, dokumen  ini menunjukan keberhasilan visi dan misi Bupati dan wakil Bupati, karena di dalamnya melekat Fungsi pelayanan kepada masyarakat.

Mantan kepala Bappeda Tambraw ini menekankan program kegiatan pembangunan selama satu tahun ini harus dilaksanakan dengan baik, karena pada akhir masa jabatannya ia akan menyampaikan laporan pertanggung jawaban kepada DPRD.

"saya sangat berharap target yang sudah ditentukan harus berhasil" kata Kasihiw.
(Reporter : Dina).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00