• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Pemkab Bintuni, Raih Penghargaan, Pencairan Dana Desa Tercepat Di Papua Barat.

21 February
20:12 2020
0 Votes (0)

KBRN Bintuni. Kabupaten Teluk Bintuni mendapatkan predikat sebagai daerah yang tercepat mencairkan Dana desa tahap satu tahun 2020 di seluruh wilayah Papua Barat, bukan hanya di papua Barat, ternyata bintuni juga menjadi daerah tercepat mencairkan dana desa di wilayah Timur Indonesia.

Kepala DPMK Haris Tahir Kaitam kamis (20/2) kepada RRI Mengatakan, penghargaan ini diberikan karena bintuni dianggap sebagai pemerintah yang bekerja secara serius sesuai dengan perintah presiden Jokowi.

Piagam Penghargaan ini langsung diberikan langsung oleh Gubernur papua Barat dominggus Mandacab yang diterima dinas pemberdyaaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) teluk Bintuni.

"ini termasuk tercepat karena di bulan januari sudah pencairan, biasanya Bulan maret atau bulan Febuari, itu tidak terlepas dari kinerja staf, pendamping, tenaga ahli untuk memgejar target sehingga progresnya seperti itu"katanya.

Haris menambahkan predikat ini tak terlepas dari perencanaan Anggaran Pendapatan Belanja Kampung, terkait Surat kuasa Bupati yang berkaitan dengan pencairan dana kampung yang diberikan kepada KPKN untuk langsung diserahkan kepada desa.

Meskipun sebagai kabupaten Tercepat namun jelas Haris pencairan baru sembilan kabupaten, dan ditergetkan akan disalurkan ke 115 kampung. Dikatakan, pencairan tahap selanjutnya akan diberikan bulan Juni mendatang.

Haris berharap sesuai dengan uu no 20 tahun 2018 tentang dana desa, dilaksanakan dengan cepat sesuai dg apa yg direncanakan, bagi kampung program yang nanti akan diselesaikan segerea menyusun program buat time scedule kegiatan supaya apa yang direncanakan dapat dilaksanakan, artinya rencanakan apa yang sudah dilaksanakan, laksanakan apa yang sudah direncanakan, jika sudah direncanakan baik terakhir laporan juga harus baik.
(Reporter : Dina).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00