• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Tak ada Peminat Jalur Perseorangan Pada Pilkada 2020 Bintuni.

25 February
11:39 2020
0 Votes (0)

KBRN Bintuni. Pendaftaran calon Bupati dan wakil Bupati Teluk Bintuni pada pemilukada Tahun 2020 melalui jalur perseorangan sepi peminat.

Menurut komisioner KPU Teluk Bintuni Divisi Teknis Penyelenggara Eko P utomo mengatakan, sesuai dengan PKPU no 15 tahun 2019 tentang persiapan program dan jadwal, sesuai dengan batas waktu yang ditentukan 23 Febuari 2020 Lalu, tidak ada satupun bakal calon perorangan  baik tim maupun pribadi yang datang untuk menyerahkan  berkas ke KPU Teluk Bintuni, terkait dengan calon bupati dan wakil bupati melalui jalur perseorangan.

"Diharapkan oleh kami, kami akan meminta calon yang datang ke KPU dengan KPU terkait dengan proses dan pola penginputan data dokumen dukungan, tetapi pada masa depan tidak akan ada calon yang datang ke KPU, yang ada hanya sebatas tanya ada satu dua orang" katanya .

KPU dibuka pada tanggal 19-22 Febuari yang lalu kompilasi KPU dibuka pleno Demikian juga pada 23 febuari sejak kita buka pukul pagi hingga pukul 12 malam tidak ada yang membahas tim maupun pribadi yang datang untuk memenuhi persyaratan dokumen dan dukungan, maka sesuai penggalian yang ada karena tidak ada maka kami putuskan dalam pertemuan di Bintuni Tidak ada calon dari jalur independen juga perseorangan ".

Eko Menuturkan, sesuai dengan PKPU no 15 tahun 2019 ini maka tanggal 26 November 2019 yang lalu telah disetujui terkait batas minimal dukungan dan batas persebaran minimal dukungan adalah 10 persen dari jumlah DPT pemilihan sebelumnya adalah 4.721 batas minimum dukungan dari 47.201 jumlah total bantuan melalui KTP yang Diperoleh, sementara untuk persebaran 50 persen tersebar di distrik yang ada di teluk Bintuni, jumlah distrik di sana 24 maka batas minimal persebaran adalah 13 distrik yang telah diputuskan.

Ia menambahkan, KPU juga telah mengumumkan pendaftaran melalui media luar ruangan (spanduk), media elektronik, cetak dan online. Selain itu harus melakukan sosialisasi langsung ke distrik-distrik dan kampung.

(Reporter: Dina).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00