• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Gaya Hidup

10 Program Prioritas, Hasil Musrembang Tingkat Distrik Moskona Timur Tahun 2020-2021

27 February
10:29 2020
0 Votes (0)

KBRN Bintuni. Kurang lebih 10 program prioritas yang dilahirkan dari hasil Musrembang tingkat Distrik Moskona Timur, diantaranya, infrastruktur pembukaan akses jalan sebagai penghubung, transportasi udara bersubsidi dilanjutkan, penimbunan landasan pacu pesawat terbang yang sudah mengalami penurunan fisik tanahnya, renofasi rumah para guru-guru pengajar didik di sekolah, serta  rehap bangunan puskesmas dan bangunan rumah para perawat, bidan, dan dokter, pengecoran jalan di ibu kota Distrik, air bersih, aliran listrik yang memadai, jaringan telekomunikasi, sumber daya manusia (SDM) yang memadai, hal ini dijelaskan kepala Distrik Moskona Timur Simson Orocomna saat usai musrembang tahun anggaran 2020-2021 digelar. Rabu (26/2).

"Hasil program prioritas ini akan kita lanjutkan ke tingkat Kabupaten, guna ditindak lanjuti sesuai kebutuhan masyarakat" tuturnya

Lebih lanjut ia menjelaskan hasil musrembang tahun lalu yang pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni akan menjawab di tahun ini, diantaranya yaitu lapangan meyed sudah dianggarkan dan tahun ini akan dibangun, air bersih diibu kota Distrik akan dibangun di tahun ini, serta jembatan kali eyos akan di rehap, berikutnya penambahan volume bahan bakar minyak (BBM) untuk penerangan. "BBM kami 10 Ton, dan akan kita salurkan dikampung-kampung yang sudah memiliki mesin jenset". Terangnya

Simson menambahkan untuk subsidi transportasi udara (pesawat) di tahun ini ada penambahan menjadi 4,6 M, untuk dibagi 4 distrik, diantaranya yaitu Moskona uatara jauh, Distrik Moskona Utara, Distrik Moskona Timur, dan Moskona Barat, yang cara  pengurusannya masing-masing distrik.

Sedangkan untuk program-program yang tahun lalu sudah diajukan dan diajukan lagi tahun ini maka sudah pasti tidak diakomodir, "kita harus berterima kasih kepada pemerintah Daerah yang telah membantu kita semua masyarakat khususnya di Distrik Moskona Timur" jelasnya. (Reporter : Wawan).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00