• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

PENDIDIKAN

Satuan BKO Koramil Persiapan 1806 Kamundan, Masuk Sekolah.

27 February
14:58 2020
0 Votes (0)

KBRN Bintuni. Satuan  BKO KORAMIL PERSIAPAN 1806/KAMUNDAN memberikan pelatihan baris berbaris kepada Siswa-siswi SDN Kalitami Distrik Kamundan, selasa (25/02/2020). Di mana pelatihan tersebut dipimpin oleh Koptu Jamal Buttu dan diikuti pelajar kelas 4 dan 5 SDN Kalitami.

Dalam penjelasannya Koptu Jamal Buttu mengatakan," Tujuan dari latihan baris berbaris (PBB) adalah untuk menanamkan dasar-dasar disiplin siswa".

Dia juga menambahkan untuk itu dia sangat berterima kasih kepada pihak sekolah yang menerima dan menyambut niat baiknya.

Ansyaar Mambooe, S.Pd.I selaku kepala sekolah SDN Kalitami dalam wawancaranya via pesan Whatsapp kepada RRI menjelaskan
"Niat baik dari Babinsa Koptu Jamal ini kami sambut baik, semoga pelatihan ini bisa rutin dilakukan". Selain sebagai bentuk partisipasi TNI untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, Ansyar berharap melalui pelatihan ini bisa membentuk kedisiplinan bagi anak didiknya dalam kehidupan sehari-sehari.

Untuk itu Ansyar menambahkan "saat ini kami sudah membuat jadwal pelatihan agar tidak bertabrakan dengan jadwal pelatihan Dokter Kecil yg juga dilaksanakan dihari yang sama tepatnya sore hari" tutupnya.

Kegiatan pelatihan Baris Berbaris akan  dilaksanakan setiap hari selasa, sesuai dengan jadwal yang sudah disepakati oleh DANPOS KORAMIL persiapan Kamundan dan pihak SD Negeri Kalitami. (Reporter : Jnx/wawan).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00