ekonomi

Pemkab Teluk Bintuni, Apresiasi Musrembang Tingkat Distrik Moskona Utara, Tahun Anggaran 2020-2021.

Oleh: muhrisaldi Editor: muhrisaldi 10 May 2020 - 11:30 manokwari

KBRN Bintuni. Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Bintuni, memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran pemerintahan yang berada di Distrik Moskona Utara, yang terus memberikan dukungan, kontribusi, untuk mewujudkan semua program kerja yang telah diamanatkan dalam rencana strategi pemerintah daerah.

"Semoga apapun yang dilaksankan pada tahun lalu, menjadi tolok ukur keberhasilan kita bersama", konsultasi publik merupakan rangkaian dari peroses penyusunan rencana kerja pemerintah daerah,  secara partisipasi guna menjaring aspirasi kebutuhan dari masyarakat, sesuai potensi, dan permasalahan yang dihadapi, guna mengoptimalkan hasil pembangunan diwilayah masing-masing. Hal ini dikatakan Asisten 1 Drs, Frans N, Awak  saat membacakan sambutan Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Ir, Petrus Kasihiw, MT. Sekaligus membuka acara Musyawarah rencana pembangunan daerah (Musrembang) tingkat Distrik Moskona Utara tahun 2020-2021, diaula kantor distrik, Sabtu (29/2).

Lebih lanjut, sesuai yang telah diamanahkan UU nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan Nasional, mengamanatkan adanya keterpaduan antara aspek politik, domokratis dan aspiratif. Tahapan ini merupakan penjaringan saran masukan yang diusulkan dari instansi lembaga terkait, maupun kelompok organisasi kemasyarakatan untuk melengkapi dan menyempurnakan, rencana kerja pemerintah daerah yang disusun.

Pelaksanaan musrembang ini bertujuan untuk mendapat masukan-masukan, guna menyusun LKPD Kabupaten penyelarasan dan perpaduan program kegiatan dengan setiap OPD baik program maupun pendanaan, dari pemerintah kabupaten dan pemerintah Provinsi. Di samping itu pula diharapkan melalui musrembang kali ini, menjadi media interaktif bagi segenap stegholder didistrik, agar memiliki komitmen yang sama untuk mencapai pembangunan yang berkualitas, transparan dan Akuntabel, sehingga penerima manfaat atau masyarakat dapat merasakan manfaat serta memberi penilaian. Pungkasnya.

Terlepas dari itu, Kepala Distrik Moskona Utara Efradus Orocomna,S.IP.Msi. Dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah Daerah yang diwakilkan oleh Asisten 1, beserta kepala badan pemberdayaan masyarakat dan kampung yang menyempatkan hadir bersama kami sekaligus membuka acara Musrembang tingkat Distrik Moskona Uatara tahun 2020-2021 yang bertempat di Kantor aula Distrik Moskona Utara. "Sesuai yang dijadwalkan awalnya Musrembang ini akan dilaksanakan pada tanggal 25 Februari 2020, namun tidak adanya jadwal pesawat, sehingga kita mundurkan sampai hari ini dan akan dilanjutkan pada hari Senin 2 Maret sampai selesai", dan selanjutnya akan kita bawa ke tingkat Kabupaten. tuturnya

Lebih lanjut Ia pun menyampaikan semoga di acara Musrembang kali ini menghasilkan Program-program prioritas. (Reporter : Wawan).