ekonomi

Kepala BPMK Berpesan, Kepala Kampung Jangan Tinggal Lama di Kota, Banyak Hantu.

Oleh: muhrisaldi Editor: muhrisaldi 10 May 2020 - 11:30 manokwari

KBRN Bintuni. Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni telah berkomitmen, bahwa mulai Januari dana desa harus segera dicairkan, untuk Indonesia timur Kabupaten Teluk Bintuni yang pertama sekali mendapatkannya, adapun targetnya pada awal bulan Maret ini semua dana kampung harus segera cair, yang artinya bila semua sudah lengkap data-datanya maka dana desa akan dicairkan, Hal ini dikatakan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (BPMK) Kabupaten Teluk Bintuni Haji Haris Tahir setelah acara pembukaan musrembang Tingkat Distrik Moskona Utara, Sabtu (29/2) kemarin.

Adapun prioritasnya adalah antara lain ekonomi produktif, guna mendorong masyarakat bisa mengentaskan kemiskinan, "targetnya seperti apa, lakukanlah seperti yang disebut dengan padat karya", berikutnya yakni masyarakat harus bisa mengontrol semua bentuk kegiatan ini berjalan dengan baik, dengan sistem Anggaran dan belanja kampung, "jangan diluar dari itu, karena semua proses sudah menggunakan online".

Direncanakan dengan baik, dikerjakan dengan baik serta dilaporkan dengan baik, sudah pasti hasilnya akan dirasakan oleh semua masyarakat, tutur Haris.

"Begitu kepala kampung membawa data perencanannya lengkap, dimana saya berada, saya akan tandangan guna pencairanya, begitu setelah cair segera kembali ke kampung guna menjalankan programnya, jangan lama-lama di kota, karena banyak Hantu (godaan)". tutup Haris (Reporter : Wawan).