teknologi

Di Usia Yang Masih Belia PWI Teluk Bintuni Tingkatkan Solidaritas.

Oleh: muhrisaldi Editor: muhrisaldi 10 May 2020 - 11:30 manokwari

KBRN Bintuni. Diusia yang masih belia PWI Teluk Bintuni, terus berupaya membangun Solidaritas, baik sifatnya kedalam sesama antar anggota, dan keluar, yang sifatnya mitra dengan semua pihak, hal ini seperti terlihat diacara HUT ke-1 tepatnya, Senin 9 Maret 2019 lalu, lahirnya organisasi pers Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Teluk Bintuni, menggelar Anjang sana di 4 lokasi sebagai tempat berbagi kasih. Senin (9/3).

"Ada 4 lokasi yang menjadi tempat berbagi diantaranya Yayasan Paroki KM 2, Yayasan Panti Asuhan Muhammadiyah SP 5, Yayasan Baitul Amin SP 4 kampung Banjar Asoy Distrik Manimeri, serta Yayasan GKI yang berada di kampung Botai yang akan direncanakan juga menjadi tempat PWI berbagi di hari Sabtu depan" hal ini seperti yang dikatakan ketua Panitia Pelaksana HUT Ke-1 PWI Kabupaten Teluk Bintuni Antoni Sibarani diacara puncak hari jadi organisasi profesi tersebut, yang bertempat di aula kantor SP RRI Kampung lama Teluk Bintuni.

Selain itu, Pemerintah Daerah, Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw dalam sambutanya yang diwakili oleh Kabag Humas Protokoler Kabupaten Teluk Bintuni Dominggus Patikawa, berharap sinergitas terus dibangun dari tupoksi masing-masing untuk membangun negeri Tanah Sisar Matiti ini, lebih maju lagi produktif dan berdaya saing.

Bupati mengatakan bahwa, kehadiran organisasi pers ini dapat membawa visi-misi yang besar, profesional pemberitaannya harus berimbang sesuai kode etik jurnalistik (KEJ) dan Undang-undang nomor 40 tahun 1999.

Terkait dengan pelaksanaan pemilu kepala daerah serentak 2020 dimana masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni juga ikut memilih pemipin baru sehingga peran media dalam memberikan edukasi kepada publik sangat dibutuhkan.

“Netralitas dan independen teman-teman wartawan sangat dibutuhkan dalam mensukseskan pilkada serentak di Kabupaten Teluk Bintuni supaya berjalan aman, damai melahirkan kepala daerah yang amanah,” harap Bupati Petrus Kasihiw. 
(Reporter : Wawan).