ekonomi

Gubernur Pesan Dinas Perindagkop Harus dorong perkembangan dan pertumbuhan Koperasi.

Oleh: muhrisaldi Editor: muhrisaldi 10 May 2020 - 11:29 manokwari

KBRN Bintuni. Dinas Koperasi dan UMKM Papua Barat menggelar, Rapat Koordinasi Perencanaan Pusat dan Daerah (Rakorda) bidang koperasi dan UMKM se-Papua Barat Tahun 2020 di aula Hotel setengkol kilo 4 selasa (17/3) pagi.

Dibuka langsung oleh gubernur papua barat, Dominggus Mandacan, kegiatan dihadiri semua dinas perindagkop se Papua Barat.

Ketua Panitia kegiatan Frangki Muguri mengatakan, tujuan kegiatan ini dapat mengevaluasi pelaksanaan program dan kegiatan, yang telah dan sedang berjalan antara pusat Provinsi dan Kabupaten, kota Tahun 2019/2020, dapat mensingkronisasi program dan kegiatan antara Pusat Provinsi dan kabupaten/kota se papua Barat Tahun 2021.

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan Rakorda ini adalah untuk membangun sinergitas program perencanaan antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota terutama program program yang strategis yang selaras dan sejalan dengan program program presiden dan wakil presiden serta visi dan misi Gubernur dan wakil Gubernur.

Selain itu, Dominggus juga mengatakan salah satu upaya yang sedang dilakukan secara intensif dan berkesinambungan adalah pemberdayaan ekonomi kerakyatan yang keberihakannya berbasis usaha mikro dan usaha kecil serta koperasi, sehingga patut bersyukur dengan capaian yang diperoleh, secara umum cukup menggembirakan meskipun belum secara menyeluruh. 

Kegiatan Rakorda ini juga diwarnai dengan penyerahan piagam penghargaan serta Penyerahan bantuan kepada pengelola koperasi. (Reporter : Dina).