pendidikan

Umat Islam Manokwari sholat Jum'at di Masjid

Oleh: muhrisaldi Editor: muhrisaldi 10 May 2020 - 11:28 manokwari

KBRN Manokwari : Umat Islam di wilayah perkotaan Manokawri, masih berbondong-bondong ke-masjid untuk melaksanakan sholat jum'at. Pantauan RRI kemarin (Jum'at 20.03.2020) masjid masih dipadati jemaah sebagaimana pada pelaksanaan sholat jum'at sebelumnya. Hal ini menunjukan keteguhan umat akan keimananya kepada alloh,yang menyakini sholat jum'at hukumnya Fardhu a'in atau wajid bagi laki-laki yang sudah balik kecuali yang berhalangan seperti sakit.

Dewan syuriah PBNU Papua Barat dan PBNU Manokwari, Ky. Hajji Abdul kholok Buchori, pada acara pembukaan muscab NU Manokwari Jum'at pagi (20.03.2020),menyerukan kepada umat muslim Manokwari untuk tetap melaksanakan sholat jum'at di Masjid mengacu pada hadist Rosululloh Apabila Alloh menurukan penyakit dimuka bumi, Alloh akan bebaskan dari penyakit tersebut. Faktor Lain umat bersikukuh melaksanakan sholat jum'at karena di Manokwari hingga saat ini belum satu orangpun yang terpapar virus corona atau covid-19. 

Selain muscab NU,ivent keagamaan umat islam lainya di Manokwari,hari ini (sabtu 21.03.2020) dilaksanakan peringatan Isro mi'roj 1441 Hijriah dan hari minggu (22.03.2020) Peringatan Harlah NU.