gaya-hidup

Cairan Hand Sanitizer langka, Petro Techno Bintuni Gunakan Karya Sendiri.

Oleh: muhrisaldi Editor: muhrisaldi 10 May 2020 - 11:28 manokwari

KBRN Bintuni.  Tim Medical Petro Techno menyikapi kelangkaan cairan Hand Sanitizer dipasaran, dengan menciptakan karya sendiri cairan tersebut, sebagai upaya atau tindakan guna menangkal wabah Virus Corona yang semakin meresahkan warga masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Teluk Bintuni.

Masyarakat, Pemerintah Daerah, Forkopimda dan Perusahaan - Perusahaan banyak membeli cairan Hand Sanitizer dipusat - pusat perbelanjaan untuk digunakan sebagai bahan cairan pencuci tangan yang sesuai standar prosedur langkah awal untuk mencegah Virus Covid - 19 bisa terpapar pada tubuh manusia.

Muncullah ide yang hebat dari seorang Tenaga Medical Petro Techno Bintuni, yang menggagas pembuatan karya sendiri yakni Hand Sanitizer karya Tim Petro Techno Medical Bintuni, saat ditemui diruang kerjanya di kampus P2TIM Teluk Bintuni David C.K Perwakilan Manajemen Petro Techno belum lama ini mengatakan " mau enggak mau kita buat sendiri karena mau cari di Bintuni semua dipasaran kosong, nah, teman - teman dari Tim Medical Petro Techno P2TIM Teluk Bintuni, membuat sendiri cairan Hand Sanitizer, yang bahan bahanya terbuat dari alkohol, Baby Oil dan beberapa bahan komponen yang lain ".

" Namun jangan salah, itu dibuat harus dengan kadar alkoholnya jangan dibawah 60%, sebab jika dibawah dari takaran angka 60%, maka hasilnya akan tidak efektif " terang David.

David menambahkan " kami juga sudah menyiapkan satu ruang khusus atau ruang isolasi jika seandainya diantara Tim kami maupun siswa P2TIM Teluk Bintuni mengalami atau menunjukkan gejala - gejala yang seperti kita tau Flu demam, sakit tenggorokan, batuk dan lain - lain tentunya kami akan segera mengarahkan ke ruangan tersebut, ungkapnya sembari memperlihatkan ruangan isolasi tersebut ".

Dan satu hal tentunya harus melalui dan berdasarkan hasil alat tes pengukur suhu badan yang kami siapkan, namun sampai saat ini di lingkungan kampus P2TIM baik siswa maupun para Instruktur dan staf, tidak ada yang menunjukkan gejala - gejala tersebut dan sudah barang tentu kami sangat safety akan ancaman dari wabah Virus Covid - 19 tersebut, harapan saya semoga kita semua aman dan terhindar dari Virus Corona dengan membiasakan diri konsumsi makanan yang bergizi, rajin olahraga, serta menjaga stamina dan daya tahan tubuh ". (Reporter : Wawan).