gaya-hidup

122 Penumpang kapal Express Belibis jalani diperiksa suhu dan disemprot desinfektan

Oleh: muhrisaldi Editor: muhrisaldi 10 May 2020 - 11:28 manokwari

KBRN Bintuni. Tim satgas Covid-19 yang terdiri dari gabungan TNI/POLRI, Petugas Syahbandar,Dinas Perhubungan Teluk Bintuni, Tim Medis dari Dinas Kesehatan Teluk Bintuni dan Puskesmas Bintuni senin (23/3) malam melalukan pemeriksaan terhadap 122 penumpang dan 10 kru kapal ekspress Blibis di pelabuhan Teluk Bintuni.

Pemeriksaan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan virus Covid 19 agar tidak masuk ke wilayah Bintuni.

Menurut kordinator Tim covid Laut, Letda laut supriadi mengatakan, setiap penumpang yang datang akan diperiksa suhu tubuhnya serta mendapatkan semprotan cairan desinfektan pada ruangan desinfektar camber yang sudah disiapkan untuk mematikan virus yang menempel di tubuh para penumpang sebelum meninggalkan pelabuhan.

"ini akan dilaksanakan secara kontinyu sesuai perintah wakil Bupati setiap kapal yang masuk bintuni kita laksanakan pemeriksaan, jika kemungkinan ada temuan kita amankan langsung kita kordinasi dari pihak kesehatan langkah terbaiknya kita lakukan pengiriman ke puskesmas untuk tindaklanjut dari puskesmas nanti dialihkan ke rumah sakit" ujar supriadi.

Bukan hanya melalukan pencegahan tim satgas juga terlebih dahulu memberikan informasi dan himbauan kepada penumpang kapal agar tertib mengikuti pemeriksaan setelah keluar dari kapal.
Dari hasil pemeriksaan suhu tubuh, Suhu terendah 36 derajat celcius dan suhu tertinggi 38 derajat namun orang tersebut dalam kondisi mabuk. (Reporter : Dina).