gaya-hidup

MULAI JUMAT AKTIVITAS PASAR CENTRAL TELUK BINTUNI, HANYA SAMPAI JAM 12 SIANG.

Oleh: muhrisaldi Editor: muhrisaldi 10 May 2020 - 11:28 manokwari

KBRN Bintuni. Dipastikan mulai hari Jumat (27/3) aktifitas Jual beli di pasar central Teluk Bintuni hanya buka sampai jam 12 siang. Hal ini disampaikan kepala Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan usaha Kecil Menengah (perindagkop dan UMKM) Yulius Bandi Rabu (25/3) kepada RRI.

Keputusan ini dilakukan sesuai keputusan hasil rapat Tim satgas covid 19 untuk mencegah pandemi Virus Covid 19 di Teluk Bintuni.

"kami sedang membuat surat pemberitahuan untuk melalukan penyemprotan Desinfektan yang akan kami mulai pada hari jumat, untuk penyemprotan akan dilakukan tim kesehatan, jadi kami perindagkop hanya siyapkan pemberitahuan kepada pedagang, tukang sayur, bahwa akan ada penyemprotan" kata Yulius Bandi melalui sambungan Telpon selulernya.

Dikatakan rencana penyemprotan ini akan dimulai pukul 12.00 WIT setiap harinya, setelah para pedagang menutup lapaknya, keeseokan paginya baru mereka di perbolehkan untuk kembali berdagang.

"jadi setiap hari  jam 1 siang itu kita lakukan penyemprotan, setelah pedagang tutup jam 12, besok pagi baru mereka boleh kembali berdagang" ujar Bandi.

Sementara itu, berdasarkan laporan dari tim satgas Covid 19, data kasus terkonfirmasi Covid 19 di teluk Bintuni masih 0, negatif 0, positif 0, sudah diperiksa/swab 0,  Orang Dalam Pemantauan (ODP)  1, disarankan untuk isolasi mandiri di rumah, swab tenggorokan sudah diambil dan dikirim ke dinas kesehatan provinsi untuk dikirim ke balitbangkes jakarta, pasien dalam pengawasan 0. (Reporter : Dina).