Mudik Lebaran 2024

Arus Mudik di Supadio Capai 10 Ribu Penumpang

Oleh: Rino Kartono Mawardi Editor: Boyke Sinurat 08 Apr 2024 - 20:15 Pontianak

KBRN, Kubu Raya: Memasuki H-2 Idulfitri 1445 H, kondisi arus mudik di Bandara Internasional Supadio Kubu Raya mengalami lonjakan penumpang.

Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II Bandara Supadio Pontianak, Muhamad Iwan Sutisna mengatakan puncak arus mudik di Bandara Internasional Supadio sudah terjadi sejak pada H-5 Lebaran 2024.

Mengantisipasi adanya lonjakan tersebut saat ini sejumlah Maskapai juga telah melakukan penambahan penerbangan (extra flight).

"Jumlah penumpang sekitar 9.550-an pada H-5 kemarin dan pada H-2 hari ini jumlah penumpang sekitar 10.000 orang," kata Iwan Sutisna di Bandara Internasional Supadio, Senin (8/4/2024) petang.

Adapun maskapai penerbangan yang telah mengajukan penambahan penerbangan terdiri dari Garuda Indonesia, Super Air Jet dan Lion Air. "Dominan tujuannya ke Jakarta (Cengkareng/CGK) dan satu itu ke Jogja untuk Super Air Jet," ucap Iwan.

Terkait jadwal penerbangan saat ini dimulai sejak pukul 06:00 WIB hingga 20:00 WIB namun jika ada pengajuan penambahan waktu masih diperbolehkan.

"Apabila ada maskapai yang melakukan perpanjangan waktu akan kita penuhi sepanjang itu memang memenuhi syarat yang berlaku," kata Iwan, menjelaskan.