gaya-hidup

BUMN Rayakan Natal dan Tahun Baru Bersama 500 Anak Panti Asuhan Se-Palangka Raya

Oleh: Septina Trisnawati Editor: Septina Trisnawati 10 May 2020 - 11:37 palangkaraya

KBRN, Palangka Raya: “BUMN Berbagi Untuk Sesama”diusung sebagai tema program BUMN Hadir Untuk Negeri dalam perayaan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

PT. Angkasa Pura II (Persero) sebagai PIC, PT Jasa Marga (Persero) dan Perum Bulog sebagai Co-PIC, bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan toleransi sesama umat beragama.

Direktur Keuangan PT. Angkasa Pura II (Persero), Bayu Rafisukmawan, mengatakan kegiatan adalah kesempatan untuk berbagi dengan sesama. “Program BUMN Berbagi Untuk Sesama ini bertujuan untuk menanamkan rasa syukur dan ingin berbagi dengan sesama, menumbuhkan semangat toleransi serta rasa mengasihi antar umat beragama dan mengajak masyarakat khususnya anak-anak panti asuhan berbagi kegembiraan agar mereka dapat merasakan suka cita perayaan hari Natal dan Tahun Baru,” ujarnya. 

Selain itu, kegiatan seperti ini dinilai dapat memperkuat silaturahmi, kekompakan, kebersamaan serta rasa cinta saling memiliki antar setiap elemen dalam lingkup Kementrian BUMN.

Rangkaian kegiatan dimulai pada hari Kamis (19/12/2019) dengan dilaksanakannya Pasar Murah Sembako sebanyak 500 paket di Halaman Kantor Bulog. Selanjutnya, dilaksanakan Bantuan Sarana Air Bersih dan Bantuan Sarana Panti Asuhan dengan total nilai seratus juta rupiah  di 5 Panti Asuhan se-Palangka Raya.

Kegiatan puncak perayaan Natal bersama dilaksanakan pada hari Jumat (20/12/ 2019) di Kahayan Ballroom Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya.

Pada Perayaan Natal ini akan diserahkan bantuan 1000 Alkitab, bingkisan dengan total lima puluh juta rupiah serta uang saku bagi 500anak-anak panti asuhan dengan total senilai seratus dua puluh lima juta rupiah.

Panti asuhan yang mendapat bantuan dari kegiatan BUMN Berbagi Untuk Sesama ini yakni Yayasan  Roti Hidup, Yayasan Maria Ines, Yayasan Imanuel, Yayasan Rumah Pintar dan Yayasan Agape. Selain itu, anak-anak dari seluruh panti asuhan juga diajak untuk mengikuti lomba kreasi pohon Natal dari bahan-bahan daur ulang. (rilis)