daerah

Monyet Masuk Ke Area Bandara Palangkaraya, Resahkan Masyarakat dan Ganggu Jalur Penerbangan

Oleh: Edy Suroso Editor: Edy Suroso 10 May 2020 - 11:31 palangkaraya

KBRN, Palangkaraya : Masyarakat sekitar bandara cilik riwut Palangkarata, digegerkan dengan munculnya gerombolan monyet masuk ke permukiman melintasi kabel listrik, kejadian tersebut tentu saja harus segera diantisipasi dan dicarikan solusi oleh pihak terkait dalam hal ini BKSDA, untuk keselamatan dunia penerbangan dan tidak menganggu masyarakat.

Hal ini diungkapkan, Anggota Dprd Kota Palangkaraya Riduanto, dan meminta pihak BKSDA turun ke lapangan, untuk mengecek secara langsung ke lokasi, tempat dimana tempat muculnya gerombolan kera atau monyet.

“Di area dekat bandara sekelilingnya memang hutan asri, tempat habitat monyet tinggal, dugaan saya, monyet lari ke permukiman, karena habitatnya dirusak oknum, sehingga menyebar lari ke permukiman cari makan,” kata Riduanto kepada RRI Senin (24/2/20)  

Lebih jauh Riduanto mengatakan, keberadaan monyet di area bandara yang dahulunya hutan, memang cukup lama, namun baru kali ini yang sampai masuk ke permukiman. Kalau tidak cepat diantispasi dapat meresahkan masyarakat, mengingat area bandara cilik riwut merupakan alur lalu lintas bagi sektor penerbangan