olahraga

Bermodalkan Raih Medali Emas di Pra PON, Petinju Kalteng Optimis Meraih Medali di PON Papua 2020

Oleh: Gordon Tobing Editor: Gordon Tobing 10 May 2020 - 11:30 palangkaraya
KBRN, Palangka Raya : Prestasi membanggakan diraih petinju putri Kalteng. Atlet binaan Pinten atas nama Luh Yuliani berhasil meraih medali emas di ajang Pra PON bermodalkan prestasi ini, Ketua Pertina Kalteng Pinten yakin dan optimis anak didiknya mampu meraih medali di PON Papua 2020.

“Tidak hanya berhasil meraih medali emas, dia (Luh Yuliani) secara otomatis juga lolos ke PON,” kata Pinten, kepada RRI. Jumat (06/03/20)

Menurut Pinten, di ajang empat tahunan nanti Luh Yuliani akan turun di kelas 60 kg putri. Untuk bisa meraih medali nanti di Papua ujar Pinten, merupakan perjuangan yang tidak mudah. Karena kata Pinten, atletnya harus berlatih sekuat tenaga latihan fisik dan tehnik pukulan dengan secara kualitas, tentu hal ini harus didukung dengan asupan gizi yang seimbang, diharapkan pemprov Kalteng dan Koni harus memperhatikannya, mengingat pesaingan dari provinsi lain juga sudah melakukan persiapan secara maksimal.

“di Pra PON, Saat lawan Sultra kita menang angka dan menang TKO saat lawan petinju Jawa Tengah, karena saat itu pertandingan dihentikan wasit, nah untuk di PON nanti tentu semua lawan terberat” jelasnya.

Melihat dari semangat dan perjuangan atletnya urai Pinten, dirinya yakin dan optimistis atletnya akan mempersembahkan prestasi yang terbaik.  

“Saya melihat anak ini sangat berpotensi sekali. Karena itu, sudah barang tentu menghadapi PON Papua, akan kita lakukan persiapan lebih baik lagi,” tandasnya.