ekonomi

Disdagperin Kalteng Pastikan Distribusi Pangan Pokok Lancar

Oleh: Septina Trisnawati Editor: Septina Trisnawati 10 May 2020 - 11:28 palangkaraya

KBRN, Palangka Raya: Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah memastikan persediaan bahan-bahan kebutuhan pokok masyarakat tetap terjaga pasca ditetapkannya status Tanggap Darurat Bencana Pandemi Covid-19 di Kalteng.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalimantan Tengah, Aster Bonawati, mengatakan pihaknya bertugas memastikan distribusi barang dari pedagang besar ke masyarakat berjalan lancar.

Hasil pemantauan Pemprov Kalteng dengan empat kabupaten/kota, ketersediaan barang di pasar tradisional dan toko-toko masih normal. Kota Palangka Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Barito Selatan dan Barito Utara melaporkan harga dan stok bahan pokok masih relatif stabil.

"Sejak dikeluarkannya adanya pasien yang dinyatakan positif, kami langsung mengadakan koordinasi dengan dinas-dinas di kabupaten/kota yang membidangi perdagangan," ujar Kadisdagperin Kalteng saat rilis pers Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalteng, Sabtu (21/3/2020).

Bahkan menurut Aster Bonawati, pihaknya juga sudah menurunkan petugas mulai pukul 8 pagi sampai pukul 1 siang agar tidak terjadi lonjakan pembelian barang yang dapat berakibat kelangkaan.