daerah

Tangkal Corona, Korem 102/PJG Ikut Jaga Pintu Masuk ke Kalteng

Oleh: Nata Dwiharso Editor: Nata Dwiharso 10 May 2020 - 11:27 palangkaraya

KBRN, Palangka Raya : Guna berpartisipasi dalam menghadang wabah covid 19 di Kalteng, Korem 102 Panju Panjung ikut mendukung langkah dan program tim gugus tugas covid 19 Kalimantan Tengah. Diantaranya adalah ikut menjaga posko perbatasan yang dibuka untuk menyaring masyarakat yang akan masuk atau keluar dari Palangka Raya dan Kalimantan Tengah.

Kepada RRI, Kapenrem 102 Panju Panjung , Mayor Mukalil Rabu (08/04/2020) mengatakan, jajarannya kini ikut berpartisipasi dalam kegiatan penyaringan di pos perbatasan pintu akses jalan menuju dan keluar Kota Palangka Raya. Mayor Mukalil mengatakan, belasan prajurit Korem ikut diterjunkan untuk menjaga tiga titik utama pintu masuk menuju Kota Palangka Raya. Di Posko ini mereka ikut memberi arahan kepada masyarakat khususnya pengguna jalan untuk mengikuti himbauan pemerintah. Di satu sisi menanyakan tingkat urgensi dan mendesaknya keperluan masyarakat meneruskan perjalanan baik ke dalam atau ke luar kota. Masyarakat yang tidak ada tujuan dan kepentingan mendesak menuju atau keluar kota dihimbau untuk kembali dan tidak meneruskannya kecuali kepentingan yang urgen seperti mendistribusikan bahan pokok, obat obatan, makanan, atau ekonomi masyarakat banyak.

“Selain itu di posko ini, anggota Korem juga ikut memastikan kondisi kesehatan pengguna jalan untuk melanjutkan perjalanan seperti suhu tubuh, vitalitas dan sebagainya”, jelasnya.

Lebih jauh, Kapenrem 102 Panju Panjung juga mengatakan, jajarannya siap untuk kapan saja dipanggil untuk membantu penanganan Covid 19 di Kalteng. Terutama tugas tugas penting keamanan untuk melancarkan strategi atau program Tim gugus Tugas Covid 19 Kalimantan Tengah. (NATA)