Daerah

Pj Wali Kota Bima: Penting Kerjasama dalam Mengendalikan Inflasi di Daerah

Oleh: Sofian Asy'ari Editor: Hayatun Sofian 01 Apr 2024 - 20:52 Mataram

KBRN, Kota Bima: Kerjasama yang baik diharapkan dapat mendorong efektivitas dalam mengendalikan inflasi dan menjaga stabilitas pasokan pangan. Terutama dalam menjaga kesejahteraan masyarakat, di masa-masa penting seperti menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Pj Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT, menegaskan komitmen Pemerintah Kota Bima dalam mendukung langkah-langkah pengendalian inflasi di wilayahnya. 

“Pentingnya kerja sama antara pemerintah pusat, daerah, dan sektor terkait lainnya dalam memastikan ketersediaan dan keterjangkauan pangan bagi masyarakat, terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri,” ujarnya disela Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri RI bersama Badan Pangan Nasional. Acara tersebut juga dirangkaikan dengan Apel Siaga Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) jelang Idul Fitri, Senin (1/4/2024).

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh Gubernur, Wali Kota, dan Bupati dari seluruh Indonesia, fokus utama adalah pembahasan langkah konkret untuk mengendalikan inflasi di daerah masing-masing pada tahun 2024. Dalam konteks menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan menjelang Hari Raya Idul Fitri, kerjasama semua pihak dalam menjaga stabilitas ekonomi menjadi sangat penting.