Ramadan

Jelang Lebaran Bupati Subang Ingatkan Tiga Peramasalahan Pemting

Oleh: Ruslan Efendi Editor: Heny Budi Rahaju 02 Apr 2024 - 05:00 Bandung

KBRN, Subang: Persiapan menuju Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN), hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, dimulai dari kesediaan bahan pokok hingga persiapan penjagaan arus mudik dan balik lebaran.

Terkait pangan menjelang hari raya Idul Fitri, Pj. Bupati Subang Imran berharap, stock dan harga bahan pangan pokok dapat terjaga.

"Tolong di cek kesiapan bahan pangan, cek pasar-pasar sentral yang menjadi pusat penjualan bahan pokok," ujar Imran kepada wartawan di Subang, Senin (1/4/2024).

Lebih lanjut, Pj. Bupati menjelaskan, Subang merupakan salah satu daerah yang akan dilewati oleh para pemudik, sehingga dirinya meminta kepada seluruh jajaran, untuk dapat menjaga keamanan dan ketertiban arus lalu lintas.

"Tolong jalan-jalan yang kemungkinan itu akan dilalui oleh kendaraan bermotor para pemudik, perlu dijaga keamanan dan ketertibannya," imbuhnya.

Selain itu, dalam merayakan hari raya idul fitri, Imran mengimbau masyarakat tidak turun ke jalan, dan lebih mempusatkan kegiatan di masjid, demi kondusifitas menjelang hari raya idul fitri.

"Saya berharap lebaran ini tidak ada insiden dan aksiden, terutama pada saat malam takbiran tidak di jalan, makanya saya anjurkan, takbiran itu di masjid saja, tidak turun ke jalan," pungkas Imran.