Daerah

Ratusan Kuota Mudik Gratis Disiapkan ASDP Bone

Oleh: Suriani Arifin Editor: Ika Fatmawati 02 Apr 2024 - 09:56 Bone

KBRN, Bone : PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) cabang Bajoe, Kabupaten Bone sebelumnya menyiapkan 200 kuota mudik gratis untuk penumpang pejalan kaki pada momen lebaran Idul Fitri 2024. Namun pada hari ini, tiket gratis yang disiapkan tersisa 61 kuota tiket mudik gratis rute Pelabuhan Bajoe Bone-Kolaka Sulawesi Tenggara.

"Mudik gratis di Bone itu berangkatnya tanggal 5 dan 7 bulan ini. Data hingga tadi siang itu sudah ada sebanyak 139 orang yang mendaftar. Jadi sisa kuotanya itu hanya tersisa 61 tiket," ujar General Manajer, PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bajoe, Mario Sardadi, saat dikonfirmasi Senin (1/4/2024). 

Ia mengungkapkan untuk masyarakat yang ingin menggunakan tiket gratis melalui link https://bit.ly/PendaftaranBajoe. "Kalau sudah daftar nanti registrasinya hanya menggunakan KTP," ungkap Mario

Selain itu, nantinya pihak pelabuhan juga akan menggunakan posko pengalaman mudik lebaran di Pelabuhan Bajoe bekerja sama dengan pihak kepolisian. 

"Kami siapkan itu di pelabuhan Bajoe 2 unit posko pengamanan. Bekerja sama dengan pihak kepolisian, pemadam kebakaran, BMKG, Tim Kesehatan, masing-masing satu orang untuk setiap perwakilan,"ujar Mario.

Mario mengungkapkan prediksi kelonjakan penumpang di Pelabuhan Bajoe akan terjadi pada saat arus balik lebaran.  "Kedatangan dari Kolaka itu kita prediksi hari Sabtu dan Minggu ini. Sedangkan arus balik itu tanggal 20 dan 21 bulan ini,"imbuh Mario.