Daerah

Ratusan Kuota CASN Kabupaten Lebak 2024, Ini Rinciannya

Oleh: Fitri Nurul Aprianti Editor: Nasrudin Jahari 02 Apr 2024 - 09:26 Banten

KBRN, Lebak: Usulan Pemerintah Kabupaten Lebak terkait kuota Calon Pegawai Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024 telah disetujui oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) yaitu sebanyak 634 kuota. Jumlah itu terdiri dari 84 CPNS dan 550 PPPK.

"84 CPNS itu dengan rincian, 21 untuk tenaga kesehatan dan 63 untuk tenaga teknis," ujar Kabid Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi BKPSDM Kabupaten Lebak, Iqbaludin, Selasa (2/4/2024).

Sementara untuk penerimaan  PPPK, Iqbal mengatakan dari kuota 550 PPPK terbagi menjadi 131 guru, 110 tenaga kesehatan, dan 309 untuk tenaga teknis.

"Berdasarkan hasil koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan RSUD di Kabupaten Lebak, untuk kuota CPNS tenaga kesehatan dikhususkan untuk tenaga prioritas dan tenaga yang jarang ada di Kabupaten Lebak, seperti halnya dokter spesialis,  dan lain sebagainya," ucap Iqbal.

Iqbal juga mengatakan, dari 21 kuota untuk CPNS tenaga kesehatan, 9 akan ditempatkan di  RSUD  dan 12 untuk di Puskesmas. Sementara untuk PPPK tenaga kesehatan yang berjumlah 110 kuota, nantinya mayoritas ditempatkan di puskesmas dan diutamakan  untuk tenaga prioritas, seperti: bidan, perawat, tenaga laboratorium, nutrisionis, dan sebagainya.

"Kalau untuk PPPK guru dengan kuota  131, itu mayoritas untuk  guru kelas, guru SD,"  ujar Iqbal.

Terkait dengan pendaftarannya sampai saat ini belum dibuka, Iqbal mengatakan,  masyarakat  bisa memantaunya melalui  website bkpsdm.lebakkab.go.id.