Daerah

Reje di Bener Meriah Diminta Percepat Realisasi APBDes

Oleh: Ari Binsar Editor: Satiran 02 Apr 2024 - 09:41 Takengon

KBRN Redelong : Para Reje dan jajaran yang berada di Pemkab Bener Meriah ditekankan untuk mempercepat pengesahan maupun realisasi APBDes di masing-masing wilayahnya.

Hal tersebut lantaran sebagai bagian dari Pemerintah Daerah seharusnya Pemerintahan Kampung harus mampu membantu dan mensupport Pemkab dan salah satunya adalah melalui realisasi APBDes, terlebih lagi beberapa waktu lalu Bener Meriah menerima prestasi di tingkat nasional yaitu terkait Realisasi Pendapatan maupun Realisasi Belanja di Triwulan pertama.

Hal itu diutarakan oleh Penjabat Sekretaris Bener Meriah Khairmansyah, S.IP, M.Sc memimpin apel pagi di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung yang dihadiri juga oleh beberapa perwakilan kecamatan serta beberapa Reje, Petue, Sekretaris Reje dan Para Operator Kampung.

Kegiatan rutin pagi tersebut , Khairmansyah selain menekankan kepada para Reje dan jajaran untuk mempercepat pengesahan maupun realisasi APBDes di masing-masing wilayahnya juga  meminta kepada seluruh ASN di lingkungan DPMK tersebut untuk terus melakukan pelayanan yang prima dan tetap semangat walaupun ini sudah memasuki akhir Ramadhan.