Sepak Bola

Jelang Kejurnas PPLP Sumbar Ujicoba Melawan Ramadan FC

Oleh: Iwan Setiawan Editor: Dodik Setyo 02 Apr 2024 - 13:30 Padang

KBRN, Padang: Tim sepak bola Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP ) Sumatera Barat (Sumbar) akan bertemu Ramadan FC dalam laga ujicoba. Pertandingan digelar di stadion Haji Agus Salim Padang pada Rabu 3 April 2024.

Pelatih Kepala PPLP Sumbar, Dedi Umar mengatakan, tim sepak bola PPLP Sumbar akan memanfaatkan laga tersebut untuk mematangkan persiapan jelang tampil di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) antar PPLP di Kalimantan Timur. Kejurnas PPLP direncanakan pada 22 April hingga 1 Mei 2024.

"Melalui pertandingan ini, kami sekaligus akan menentukan 18 pemain  yang disiapkan tampil di ajang  Kejurnas. Kami  akan mencari formasi inti yang siap menjadi kekuatan Sumbar," ucapnya, Selasa (2/4/2024).

Dedi menjelaskan, sengaja memilih kualitas lawan dengan  skill dan kemampuan yang berada diatas PPLP Sumbar. Tujuannya agar anak-anak asuhannya mampu menerapkan kerjasama yang baik antar lini. Selain itu, laga pemanasan tersebut juga menjadi sarana evaluasi tim dalam memperbaiki kelemahan maupun kekurangan yang masih terlihat.

“Kami akan melihat kesiapan pemain ketika bertemu lawan yang levelnya di atas kita. Selain itu, kita juga melihat bagaimana pemain PPLP Sumbar  membuat pertahanan yang kuat dan kokoh  serta disaat  tim melakukan serangan balik,” ujar Dedi.

Menghadapi tim Ramadan FC yang bakal diperkuat  mantan pemain Semen Padang FC Hengki Ardiles dan kawan-kawan, Tim PPLP  Sumbar akan menurunkan skuat terbaik. Di antaranya Gala Pagamo, Putra Arafi, dan Dewa Airlangga.