Daerah

Jelang Lebaran, TNI Wilayah Madiun Gelar Bazar Murah

Oleh: Eka Wulan Editor: Imam Malik 02 Apr 2024 - 11:56 Madiun

KBRN, Madiun: Korem 081/DSJ bersama Lanud Iswahjudi dan Kodim 0803/Madiun menggelar bazar murah TNI di halaman Makorem setempat, Selasa (2/4/2024). Sejumlah komoditas bahan pokok tersedia, bahkan sebagian di antaranya ludes terjual.

Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf. Sugiyono mengungkapkan, bazar murah ini bertujuan membantu masyarakat mencukupi kebutuhan pangan menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah. Selain itu sebagai upaya TNI mendukung program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan.

“Kita melaksanakan bazar murah serentak seluruh Indonesia, dan kami bergabung antara Korem, Kodim 0803/Madiun, dan TNI Lanud Iswahjudi. Baru dibuka saja, sebagian bahan pokok sudah habis,” ujarnya.

“Kami berupaya menyiapkan kebutuhan pokok, yang sering dicari masyarakat dan kami bermaksud meringankan beban anggota dan masyarakat,” ungkapnya.

Setidaknya ada belasan stand yang didirikan TNI wilayah Madiun pada kegiatan bazar murah. Komoditas yang disediakan di antaranya beras, minyak goreng, telur ayam, gula pasir, serta produk UMKM binaan Persit Kartika Candra Kirana dan Pia Ardhya Garini.

“Kehadiran TNI kami harapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tegas Danrem.

Seperti diketahui, bazar murah TNI dalam rangka persiapan Idul Fitri 1445 Hijriyah ini dilaksanakan serentak di 411 titik seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat mencukupi kebutuhan pangan menjelang lebaran nanti.