Daerah

Berusia 15 Tahun, Kabupaten Pringsewu Alami Banyak Perubahan

Oleh: Isnanto Hapsara Editor: Ikhwan Wijaya 02 Apr 2024 - 14:41 Bandar Lampung
KBRN, Pringsewu: Selama 15 tahun berdiri sebagai daerah otonom di Provinsi Lampung, Kabupaten Pringsewu mulai banyak mengalami perubahan.

Perubahan ini terjadi melalui berbagai program pembangunan yang secara khusus dirancang untuk mempercepat perkembangan dan kemajuan di segala bidang.

Demikian disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan, pada Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-15 Kabupaten Pringsewu di gedung DPRD setempat, Selasa (2/4/2024).

Dikatakan Pj. Bupati, program pembangunan tersebut bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pringsewu, sesuai cita-cita dan tujuan awal pembentukan Kabupaten Pringsewu.

"Pemerintahan dan pembangunan ibarat dua sisi dari satu mata uang yang sama, artinya tujuan utama pemerintahan adalah menyelenggarakan pembangunan. Begitu juga pembangunan tidak bisa dilaksanakan tanpa adanya sebuah pemerintahan yang kuat," ujarnya.

Karena itu, lanjutnya, proses pembangunan beserta dinamikanya harus dikawal dengan landasan yuridis operasional dan pendekatan yang holistik integral, dengan bingkai visi dan misi yang jelas, sesuai tema  'Semakin Tumbuh, Bergerak, Berkembang dan Unggul'.

Marindo mengajak semua elemen untuk terus melanjutkan sinergitas untuk terus berkarya, berinovasi dan membangun potensi diri guna mendukung pembangunan di Kabupaten Pringsewu.