Daerah

Harga Bahan Pangan di Pasar Sabang Naik

Oleh: Rina Irfantini Editor: Syarifah Dewi Muliani 02 Apr 2024 - 20:49 Entikong

KBRN, Entikong: Menjelang hari raya Idulfitri 1445 Hijriah, harga kebutuhan pokok masyarakat di Pasar Sabang, Balai Karangan, Kecamatan Sekayam mengalami kenaikan. Salah seorang pedagang di Pasar Sabang, Yanto mengatakan kenaikan bahan pokok seperti bawang merah bawang putih, telur dan daging ayam terjadi sejak awal Ramadhan kemarin.

“Bawang merah, bawang putih naik menjadi 45 ribu perkilonya yang biasanya harga normal bawang merah dan bawang putih 38 ribu perkilogram, telur 68 ribu per piring," ungkap Yanto, Selasa (2/4/2024)

Ia menyampaikan, kenaikan harga pokok ini menjadi salah satu resiko pedagang. Selain itu, untuk harga daging ayam mengalami kenaikan 5 ribu menjadi 45 ribu perkilogram dengan perbandingan harga normal 40 ribu perkilogram.

Ditambahkan, untuk harga minyak goreng curah, gula dan ikan masih sama seperti harga sebelumnya atau tidak ada kenaikan. Adapun harga minyak goreng curah perkilogram 18 ribu, gula pasir 18 ribu perkilogram dan ikan masih di harga stabil.

“Untuk minyak goreng curah masih sama sih harganya, gula juga masih sama dan stoknya juga masih aman, kalaupun stok gula habis kami para pedagang masih terbantukan suplai gula dari Malaysia,” katanya. (Tri Putri Handayani)