Hukum

Kakanwil Kemenkumham dan Kapolda Gorontalo Bahas Peningkatan Kerjasama

Oleh: Budi Akantu Editor: Ferry Apantu 02 Apr 2024 - 14:34 Gorontalo

KBRN, Gorontalo :Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Gorontalo, Pagar Butar Butar, bersama jajaran melakukan kunjungan kerja ke Markas Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo. Tujuan kunjungan tersebut adalah untuk membahas peningkatan kerja sama di bidang penegakan hukum.

Dalam kunjungan tersebut, Kakanwil Pagar Butar Butar didampingi oleh Pimpinan Tinggi Pratama dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan Keimigrasian. Mereka disambut langsung oleh Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Pudji Prasetijanto Hadi, serta beberapa pejabat tinggi lainnya seperti Direktur Krimsus, Kombes Pol. Taufan Dirgantara, Direktur Krimum, Kombes Pol Nur Santiko, Direktur Narkoba, Kombes Pol. Witarsa Aji, dan Kabid Hukum, Wiyogo Pamungkas.

Dalam pertemuan tersebut, ditekankan bahwa sinergi antara lembaga tersebut sangat penting mengingat peran krusial yang diemban oleh Kemenkumham Gorontalo dan Polda Gorontalo dalam menegakkan hukum di wilayah tersebut.

"Koordinasi yang baik antara Kanwil Kemenkumham Gorontalo dan Polda Gorontalo merupakan sebuah keharusan dalam mewujudkan penegakan hukum yang efektif," ujar Kakanwil Pagar Butar Butar.

Kapolda Gorontalo pun menegaskan kembali nilai kerja sama tersebut. 


"Polda Gorontalo siap bahu-membahu dengan Kanwil Kemenkumham Gorontalo dalam pelaksanaan tugas diberbagai bidang, khususnya dalam bidang penegakan hukum dan pemasyarakatan," terang Irjen Pol. Pudji Prasetijanto Hadi.


Kedua instansi sepakat untuk membentuk jalur komunikasi yang lebih lancar serta aktif dalam kegiatan terpadu. Mulai dari operasi gabungan dalam pengawasan orang asing hingga program pembinaan warga binaan pemasyarakatan menjadi beberapa poin penting yang masuk dalam rencana kerja sama.


Kunjungan ini diharapkan semakin meningkatkan sinergitas antara Kanwil Kemenkumham Gorontalo dan Polda Gorontalo, menjadi langkah penting dalam misi menciptakan penegakan hukum yang berkeadilan di provinsi Gorontalo.