Bisnis

Jelang Idul Fitri, Bisnis Kue Kering Mengalami Peningkatan

Oleh: Melani Lusiana Editor: Risfan Badrian 02 Apr 2024 - 21:57 Tanjungpinang

KBRN, Tanjungpinang: Salah satu usaha yang mengalami lonjakan permintaan di bulan ramadhan dan menjelang lebaran adalah bisnis kue kering. Salah satunya dialami oleh Salah Seorang Pelaku UMKM kue kering di Kota Tanjungpinang Ibu Ana yang memulai bisnis kue kering sejak tahun 1990.


Hobi membuat kue dengan berbagai macam resep mendorongnya menekuni usaha kue kering Bu Ana Cookies yang dinilai berprospek di bulan ramadhan dan menjelang lebaran.


Terkait persaingan usaha, ia mengakui banyak pelaku usaha kue kering musiman yang muncul tepat di bulan ramadhan serta menjelang lebaran.


Ia menjelaskan, menghadapi persaingan usaha ini, ia memiliki beberapa trik agar pelanggan tetap loyal dengan kue kering produksinya.


“Beberapa trik usaha yang saya lakukan, salah satunya yakni dengan mengedapankan kualitas rasa, terus berinovasi dengan menghadirkan varian kue baru, memperhatikan tekstur, menjaga kualitas bahan dan yang paling penting tidak mematok harga terlalu tinggi,” Ujar Ana, Selasa (2/4/2024). 


Pada momen menjelang lebaran seperti saat ini, permintaan kue Bu Ana Cookies selalu mengalami peningkatan.


Ia menambahkan, permintaan kue kering untuk tahun ini mencapai 150 kilogram dengan berbagai jenis varian rasa dan bentuk. 


“Saat ini saya hanya melakukan promosi secara langsung dari orang-orang terdekat seperti keluarga dan teman-teman, selain itu saya juga mencoba memasarkannya secara online via Facebook, Whatsup dan instagram,” Ucapnya.