Ramadan

Perbankan Layani Penukaran Uang Hingga Akhir Pekan Ini

Oleh: Dhavi Baba Editor: WAHYUDI YAHYA 02 Apr 2024 - 18:26 Ternate

KBRN, Ternate: Bank Indonesia Provinsi Maluku Utara menyebut layanan penukaran uang pecahan baru bakal berlangsung hingga 5 April 2024.

"Sebanyak 60 kantor cabang perbankan di Maluku Utara menyiapkan layanan penukaran uang. Jadi tidak hanya BI saja", ucap Kepala Perwakilan BI Provinsi Maluku Utara, Dwi Putra Indrawan saat Festival Serambi di Taman Nukila, Ternate, Selasa (2/4/2024).

Pun demikian halnya dengan layanan kas keliling BI bersama perbankan di Kota Ternate akan berlangsung pada periode yang sama.

"Selama 2 hari layanan (hingga besok-red) penukaran uang melalui kas keliling akan berada di Taman Nukila. Selanjutnya pada hari ketiga kami akan hadir di Waterboom", ujar Dwi.

Dia menambahkan, layanan penukaran uang di kas keliling Festival Serambi, BI berkolaborasi dengan Perum Bulog dan Dinas Perikanan. 

Bersamaan dengan penukaran uang, Bulog menjual beras dan minyak goreng, dan Dinas Perikanan menjual  ikan dengan harga terjangkau.

"Sambil menukar uang warga bisa berbelanja (beras, minyak goreng dan ikan) dengan harga yang terjangkau", kata Dwi, mengakhiri.

Sementara Kepala Perum Bulog Ternate, Zadrach Evert Pattiwael mengaku pihaknya siap mengalokasikan beras dan minyak goreng berapapun permintaanya.

"Stok kami (beras) masih sekitar 600 ton, dalam perjalanan sekitar 3 ribuan ton. Minyak goreng yang menipis, tapi ada satu kontainer sementara dalam perjalanan", ucap Zadrach.