Bisnis

Pusri Terima Sertifikat Kinerja Perusahaan Jaga Lingkungan

Oleh: Roky Pratama Editor: Nova Ariana 02 Apr 2024 - 20:04 Palembang

KBRN, Palembang : Sebagai bentuk keberhasilan dalam pengeloaan lingkungan yang baik, PT Pusri Palembang yang merupakan anggota holding PT Pupuk Indonesia (Persero) meraih Sertifikat Proper Periode 2022-2023 yang diserahkan oleh Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni pada Jum’at, (29/3/2024) di Griya Agung Palembang.


Mewakili Pusri, sertifikat diterima langsung oleh SVP Operasi, Andri Azmi. Penghargaan yang diraih Pusri ini, berdasarkan Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, tentang Hasil Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup Tahun 2022-2023.


Selain Pusri, sebanyak 142 perusahaan mendapatkan penghargaan ini. Sebelumnya pada akhir Tahun 2023 lalu Pusri telah menerima penghargaaan Anugerah Program Kerja Penilaian Peringkat Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan HIdup (PROPER) Emas, yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin.


SVP Operasi Pusri, Andri Azmi mengungkapkan bahwa kedepannya Pusri akan terus berupaya melaksanakan program untuk mengelola lingkungan lebih baik lagi, sehingga Pusri dapat terus mempertahankan prestasi Proper Emas.


Beberapa Program Unggulan Pusri dalam pengelolaan lingkungan yang baik salah satunya melalui Porgram SESERA (Sehat Sejahtera) di Pulau Kemaro serta program lainnya. 


“Kami akan selalu berupaya dalam memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar. Melalui pengembangan serta program-program yang ditujukan untuk masyarakat lingkungan. Serta kami akan terus meningkatkan inovasi dan kinerja lingkungan perusahaan, agar dapat terus mempertahankan PROPER EMAS”, katanya.


Sementara itu, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni mengatakan menjaga lingkungan adalah suatu keharusan oleh semua pihak termasuk perusahaan-perusahaan yang memiliki tanggung jawab untuk mewujudkan lingkungan yang baik demi generasi di masa depan.


‘’Perlu upaya bersama dalam menjaga lingkungan, karena masa depan anak cucu kita tergantung lingkungan pada hari ini. Kami ucapakan selamat kepada seluruh penerima, ini merupakan apresiasi dari pemerintah agar kedepannya perusahan dapat lebih baik lagi’’, ungkap Fatoni.