Daerah

Program Ramadhan RRI Wamena Membawa Manfaat Bagi Ummat Islam

Oleh: Ilham Kadir Editor: Jamonter Sianturi 03 Apr 2024 - 00:54 Wamena

KBRN, Wamena: Program Tauladan yang dihadirkan RRI Wamena selama bulan Ramadhan membawa manfaat yang begitu besar bagi pendengar khususnya ummat Islam di Kota Wamena. Program yang dikemas lewat tanya – tanya Ustad Ahmad Sutarghib atau dikenal dengan istilah tanya – tanya UAS, hadir di waktu dini hari menemani sahur Ummat Islam selama bulan Ramadhan.

Ustad Ahmad Sutarghib mengatakan, program tanya – tanya UAS secara tidak langsung dapat menjawab permasalahan yang ditemui oleh ummat Islam dalam kehidupan sehari – hari. “Selain bermanfaat bagi ummat, program ini juga membawa manfaat bagi diri saya pribadi untuk lebih banyak belajar membuka kitab, baca hadist, serta membaca tafsir,”kata Ustad Ahmad Sutarghib, disalah satu Masjid di Kota Wamena, Selasa (02/04/2024).

“Acara ini juga bisa menjawab problematika ummat yang selama ini banyak bertanya, jadi saya rasa program ini sangat bermanfaat,”tambahnya.

Menurutnya, RRI Wamena memiliki kontribusi yang sangat postif disetiap bulan Ramadhan, dengan menghadirkan program – program acara yang menarik. Diharapkan, di tahun mendatang program RRI lebih semarak lagi, dengan menghadirkan program yang lebih menunjang kepada ummat di bulan Ramadhan.

“Mudah – mudahan dengan kontribusi RRI di bulan Ramadhan ini diberikan keberkahan oleh ALLA SWT. Semoga di tahun berikutnya lebih semarak, semangat, bahkan adalagi program yang bisa menunjang selama kegiatan di bulan Ramadhan,”ucapnya.

Pada kesempatan itu ia mengajak kepada ummat Islam di kota Wamena, untuk dapat lebih proaktif mendengarkan RRI selama Ramadhan ini. Karna kajian agama yang diberikan bukan hanya seputar tentang Ramadhan saja, melainkan juga mengenai beberapa hal diluar dari bulan Ramadhan.

“Mari saudara ku semua kita dengarkan program di RRI karna kajian kita tidak monoton di Ramadhan saja karna apa yang ditanyakan diluar dari Ramadhan juga kita bahas di tanya – tanya UAS ini,”tuturnya.