Ramadan

Disperindag Kota Tanjungbalai Gelar Pasar Murah Jelang Lebaran

Oleh: Muhammad Ryansyah, S.Kom Editor: Yusrianto 03 Apr 2024 - 15:46 Tanjung Balai

KBRN, Tanjungbalai: Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tanjungbalai bekerja sama dengan Perum Bulog Kantor Cabang Kisaran menggelar pasar murah menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Kantor Camat, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, Selasa (2/4/2024).

Kabid Perdagangan Disperindag Kota Tanjungbalai Syahrizal mengatakan tujuan diselenggarakan pasar murah tersebut untuk memenuhi pasokan untuk menstabilkan harga menjelang Idul Fitri.

"Kegiatan ini sebagai bentuk langkah Pemerintah guna menjaga stabilitas harga bahan kebutuhan pokok dalam rangka menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Tahun 2024," ujarnya.

Syahrizal menjelaskan adapun sembako yang di sediakan untuk pasar murah sebanyak beras 1,5 Ton, gula 75 kg, dan minyak makan 7 kardus.

"Untuk harganya udah pasti lebih murah dari harga pasar umumnya, beras Rp55.000 per goni (5 kg), kalau di umumnya biasa Rp62 ribu hingga Rp63 ribu per goni (5kg), harga minyak dan gula lebih murah Rp.500 perak dari harga umumnya," jelasnya.