Daerah

Polres Nunukan Gelar Apel Pasukan Operasi Kayan

Oleh: Delyta Rery Editor: Rustam Sayuti 03 Apr 2024 - 11:45 Nunukan

KBRam, Nunukan: Apel gelar pasukan Operasi Ketupat tahun 2024 dilaksanakan di halaman Mako Polres Nunukan, untuk melakukan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. 

Kapolres Nunukan AKBP Taufik Nurmandia mengatakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat tahun 2024 secara serentak dilakukan di seluruh Indonesia, dengan sandi Operasi "Ketupat 2024", selama 13 hari mulai tanggal 4-16 April 2024.

Ia menyampaikan ada beberapa tempat yang dibuat untuk pos pelayanan, pos pengamanan dan pos terpadu, dengan jumlah personil Polres Nunukan sebanyak 150 orang. 

" Kita buat pos pengamanan di Jalan. TVRI, yang lain itu nanti pos pelayanan semua, jadi membantu pelaksanaan nanti kalau ada kemacetan dan segala macam. Pos pelayanan ada di Pelabuhan Liem Hie Djung, Tunon Taka, Bandara, Polsek-polsek asa semua kita bentuk", ucapnya, Rabu, (3/4/2024). 

Ia menjelaskan tujuan dilakukan apel ini untuk mengecek kesiapan dari personil dalam rangka pelaksanaan operasi Kayan 2024.

"Harapannya supaya pelaksanaannya bisa berjalan dengan aman, lancar, dan juga terjalin suatu sinergitas TNI Polri dan stakeholder lain", ujarnya. 

Saat dinyatakan dimana saja titik rawan ketika Hari Raya Idul Fitri, Ia menyampaikan titik rawan biasanya terjadi di alun-alun, dan pelaksanaan malam takbiran. Disisi lain untuk balapan liar, tetap melakukan patroli di daerah-daerah yang diduga merupakan kantong-kantong terjadinya balapan liar, meski tidak setiap saat untuk melakukan patroli, diharapkan bantuan dari masyarakat untuk melaporkan jika ada balapan liar.