Mudik Lebaran 2024

H-7 Stasiun Gubeng Surabaya Belum Dipadati Pemudik

Oleh: Novirasari Angkasa Putri Editor: Abdul Wahab 03 Apr 2024 - 13:50 Surabaya

KBRN, Surabaya: H-7 Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M merupakan awal arus mudik berlangsung. Dari pantauan RRI Surabaya di Stasiun Gubeng Lama Surabaya Rabu, 3 April 2024 pagi, masih belum terlalu dipadati masyarakat untuk mudik. Akan tetapi, mudik jauh-jauh hari juga dipilih sebagian masyarakat agar lebih lama di kampung halaman. Kia, pemudik asal Gresik saat dikonfirmasi RRI hari ini mengatakan, pembelian tiket tidak terlalu susah untuk jarak dekat, bahkan dirinya membeli seminggu sebelum keberangkatan.

"Ke Gresik belinya dari satu minggu sebelum masih aman ya, terus karena memang sudah libur kuliah juga dan nanti liburnya sampai H+4 jadi lebih memilih awal untuk mudik biar lebih lama di rumahnya" tuturnya kepada RRI Surabaya, Rabu (3/4/2024).

Sementara itu, Wahyu pemudik asal Jakarta juga merasa tidak kesulitan untuk membeli tiket, akan tetapi dirinya mengeluhkan pembatasan bagasi untuk mudik tahun ini.

"Saya beli dari satu setengah bulan yang lalu, karena memang arah ke Jakarta ini tiketnya mahal-mahal, terus untuk pembatasan bagasi lumayan terganggu ya karena kan mudik tujuannya juga bawa oleh-oleh untuk keluarga juga dengan bagasi yang dibatasi ini akhirnya kita juga terbatas bawa barang untuk keluarga juga" ujarnya

Wahyu menambahkan, untuk peraturan baru mungkin bisa diumumkan jauh-jauh hari, dan memberikan tips yaitu mengirim beberapa barang bawaan sebelum keberangkatan, untuk mensiasati agar tidak berlebih dalam membawa bawaan saat berangkat mudik menggunakan mode transportasi kereta api.