Daerah

Peringati HBP Ke-60 Lapas Kalabahi Gelar Lomba "Inmates Got Talent"

Oleh: Febriany Leo Lede Editor: Agus 03 Apr 2024 - 18:24 Atambua

KBRN, Alor : Memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi turut berpartisipasi dalam ajang perlombaan "Inmates Got Talent". Lomba ini memperlihatkan bakat-bakat yang dimiliki oleh para warga binaan dari berbagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan seluruh Indonesia, Rabu (3/4/2024).

Dengan kategori lomba musik yang diikuti, warga binaan Lapas Kalabahi membentuk tim paduan suara yang terdiri dari 6 orang. Mereka membawakan lagu berjudul "Semua Baik". Tim ini mendapat pengawasan langsung dari Staf Urusan Umum Lapas Kalabahi, Arif F. Da Costa.

Partisipasi aktif dari warga binaan Lapas Kalabahi sangat membanggakan, mengingat lomba ini diikuti oleh seluruh UPT Pemasyarakatan dari berbagai daerah di Indonesia. Ini merupakan kesempatan baik bagi mereka untuk berkompetisi dalam skala nasional.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan, menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada tim paduan suara warga binaan yang telah berkompetisi dalam lomba "Inmates Got Talent". "Partisipasi mereka adalah bukti nyata bahwa setiap individu memiliki potensi yang tak terbatas, bahkan saat sedang menjalani pembinaan." ungkap Yusup.

Lebih lanjut, Kalapas berharap agar hasil positif dari kompetisi ini dapat membawa dampak yang signifikan bagi pembinaan warga binaan di Lapas Kalabahi. "Kami berharap kompetisi ini tidak hanya menjadi ajang hiburan semata, tetapi juga sebagai wadah untuk pembelajaran dan pengembangan diri bagi para warga binaan," tambahnya.

Kegiatan ini juga menjadi perhatian Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Dalam banyak kesempatan, Marciana selalu mengingatkan seluruh UPT agar selalu menerapkan pembinaan dengan memberikan manfaat individu.