ekonomi

Cuaca Ekstrim Tidak Pengaruhi Penerbangan di Babel

Oleh: Editor: 10 May 2020 - 12:01 kbrn-pusat

KBRN, Pangkal Pinang : Kendati kondisi cuaca di wilayah Kepulauan Bangka saat ini dalam tahap yang ekstrim, namun tidak mempengaruhi aktivitas jalur penerbangan di Bandara Depati Amir Pangkal Pinang.

Pantauan RRI di Bandara Depati Amir Pangkal Pinang hari ini, Kamis (10/1/2019), mobilitas dan aktivitas terlihat seperti biasanya tanpa ada kekhawatiran ataupun himbauan khusus dari pihak angkasa pura II yang memiliki otoritas penerbangan diwilayah ini.

Seperti diketahui bersama, saat ini untuk kondisi cuaca di Kepulauan Bangka Belitung dinilai sangat ekstrim dan terhitung dari awal Januari 2019, sudah beberapa kali terjadi musibah yang disebabkan oleh cuaca ekstrim diantaranya, angin puting beliung, badai hingga petir yang khususnya di wilayah penghasil timah ini cukup membahayakan, dan sudah menyebabkan sejumlah kerusakan di berbagai daerah.

Sementara itu, khusus di jalur penerbangan Bandara Depati Amir Pangkal Pinang kondisi cuaca ekstrim ini tidak menjadi permasalahan yang memberikan dampak secara signifikan, hanya saja yang menjadi keluhan saat ini adalah biaya ticket yang sedikit mahal dibandingkan biasanya yang masih menjadi perhatian berbagai dewasa ini.

Penumpang asal Kabupaten Bangka Selatan Linda menuturkan, kondisi cuaca dinilai tidak berpengaruh langsung terhadap aktivitas penerbangan dan dirasakan sama seperti biasanya, namun permasalah ticket yang dinilai masih menjadi permasalahan dikalangan pengguna jasa penerbangan tersebut.

"Kalau cuaca meski saat ini dalam musim penghujan atau angin kencang, memang tidak berpengaruh ke penerbangan, tapi ticket ini yang menjadi keluhan, masih mahal," katanya, hari ini, Kamis (10/1/2019).

Sementara itu, terkait dengan permasalahan kecelakaan pesawat yang lalu yang melibatkan banyak warga Kepulauan Bangka Belitung yang menjadi korban didalamnya, dirinya berharap agar dapat disikapi oleh pihak penerbangan terutama dalam peningkatan pelayanan dan keselamatan penumpang.