Ramadan

Jelang Lebaran, Pelindo Berbagi di Tanjungpandan Belitung

Oleh: Septriyaningsi Editor: Lalang Gumilang 03 Apr 2024 - 20:06 Sungailiat

KBRN, Tanjungpandan: PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Tanjungpandan Belitung, melaksanakan Program Pelindo Berbagi  Tahun 2024 dalam rangka menyambut Hari Raya Idulfitri 1445 H.

General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Tanjungpandan, Ferrial Dunan Sidabutar mengatakan program 'Pelindo Berbagi' merupakan agenda rutin yang setiap tahun dijalankan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

"Program tersebut terdiri dari berbagai rangkaian kegiatan yakni berbagi takjil, sembako gratis dan santunan anak yatim piatu. Kegiatan ini serempak di seluruh wilayah operasional PT Pelabuhan Indonesia (Persero)," kata Ferrial, Rabu (3/4/2024).

Dalam program peduli Ramadhan, Pelindo Regional 2 Tanjungpandan berbagi makanan dan minuman untuk berbuka puasa sebanyak 900 paket yang dibagikan mulai dari tanggal 20 hingga 27 Maret 2024. Paket makanan dan minuman berbuka puasa tersebut diberikan kepada masyarakat dan tenaga kerja bongkar muat (TKBM) Pelabuhan di wilayah kerja perusahaan.

"Pelindo juga berbagi bantuan 650 paket sembako gratis kepada TKBM pelabuhan dan masyarakat di sekitar wilayah kerja perusahaan," ujarnya.

Kegiatan ini ditutup dengan Safari Ramadan sekaligus pembagian santunan kepada 75 anak yatim di sekitar wilayah kerja perusahaan, yakni Yayasan Panti Asuhan Muhammadiyah dan Yayasan Panti Asuhan Nur Annisah.