lingkungan-hidup

Koramil Monta Hijaukan Hutan Parado

Oleh: Editor: 10 May 2020 - 12:01 kbrn-pusat

KBRN, Bima : Jajaran Kodim 1608/Bima masih terus melakukan program penghijauan disejumlah kawasan hutan. Salah satunya yang dilakukan  Koramil 1608-07/Monta bersama masyarakat melaksanakan penghijauan dengan menanam pohon kemiri, Kamis (10/1/2019).

Pohon kemiri tersebut di tanam  disela-disela tanaman pertanian di So'o Himbi Kecamatan Parado Kabupaten Bima.

Penanaman pohon kemiri itu berdasarkan kesepakatan puluhan warga Desa Kuta Kecamatan Parado, dengan para petani  pemilik lahan yang difasilitasi TNI AD Koramil Monta.

Danramil 1608-07/Monta Mayor (Inf) Syaharudin menyampaikan kegiatan ini merupakan tanggung jawab  bersama khususnya warga setempat dengan para petani  guna menghijaukan kembali hutan yang telah gundul.

"Beberapa bulan  kedepan kita bersama-sama akan melihat kembali apa yang kita tanam hari ini," kata Syaharudin.

Selain menanam warga dan para petani juga harus menjaga, bibit  pohon yang sudah ditanam, apabila ada bibit tanaman yang tidak berkembang dengan baik atau mati, maka segera diganti agar pertumbuhan yang sama dengan yang lain.

Tercatat ada  350 bibit kemiri yang ditanam, yang disaksikan Camat Parado, Kepala Desa Kuta dan tim peduli hutan lindung.

"Semoga apa yang kita kerjakan hari ini, bermanfaat bagi diri kita, keluarga maupun masyarakat Desa Kuta khususnya," pungkasnya.