Daerah

Pemkab Muba Salurkan THR untuk Petugas Kebersihan dan Ojek

Oleh: Hairul Rizki Editor: Aditya Abrianto 05 Apr 2024 - 15:29 Palembang

KBRN, Muba : Ribuan pasukan orange atau petugas kebersihan hingga tukang ojek di Kabupaten Muba Rabu (3/4/2024) pagi berkumpul di halaman Rumah Dinas Bupati Muba.


Suasana tersebut rupanya Pj Bupati Apriyadi Mahmud didampingi istri Asna Aini Apriyadi dan Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Drs Thabrani Rizky menyalurkan Tunjangan Hari Raya (THR) sekaligus secara simbolis memberikan Piala Adipura ke-14 yang diraih Kabupaten Muba dengan kategori Kota Terbersih di Indonesia.

"Semoga sedikit uang THR ini bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan menyambut hari Raya Idul Fitri 1445 H nanti," ucap Pj Bupati Apriyadi Mahmud. 

Ia merinci, Pemkab Muba melalui DLH mengucurkan anggaran sebesar Rp485 juta untuk pemberian THR kepada petugas kebersihan DLH. "Tiap petugas dapat Rp500 ribu untuk total 597 petugas kebersihan," ungkap mantan Kadinsos Pemprov Sumsel itu.

Kandidat Doktor Unsri ini mengaku, pemberian THR ini merupakan tradisi setiap tahun yang dilakukan Pemkab Muba. "Tahun ini Alhamdulillah masih diberi kesempatan berjumpa dengan teman-teman petugas kebersihan," ucapnya.

Ia juga menambahkan, melalui BazNas Muba juga menyalurkan THR untuk dhuafa di Muba sebanyak 905 terdiri dari tukang ojek, tukang parkir, buruh harian lepas, dan masyarakat yang tidak memiliki penghasilan tetap.

"Saya berharap THR yang kami berikan ini bisa membantu untuk kebutuhan menyambut lebaran," tuturnya. Sementara itu, salah satu petugas kebersihan di Sekayu Yanti mengaku sangat senang mendapatkan THR dari Bupati Muba Apriyadi Mahmud.

"Alhamdulillah tahun ini kembali mendapatkan THR dari pak Apriyadi. Semoga pak Apriyadi selalu dalam lindungan Allah SWT dan terus mengabdi di Muba," ucapnya. Senada diungkapkan Febri, ia mengaku sangat senang mendapatkan THR dari Bupati Muba Apriyadi Mahmud. "Ini sangat bermanfaat untuk keluarga kami, semoga pak Apriyadi sehat selalu," tukasnya.