Ramadan

Pertamina HuluEnergi Salurkan Seribu Paket Bantuan untuk Masyarakat

Oleh: Aziz Zulkarnaen Editor: Imam Taufik 06 Apr 2024 - 15:22 Bandung

KBRN, Bandung:  Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) menyalurkan 232 santunan dan 925 paket sembako kepada anak yatim-piatu dan duafa di wilayah Karawang, Bekasi, Subang, Indramayu, dan Cirebon.

PHE ONWJ menginginkan bulan Ramadan sebagai momentum untuk berbagi kasih dan kebaikan kepada  manusia. Hal Itu diwujudkan  melalui program Safari Ramadan yang digelar PHE ONWJ.

"Total bantuan yang dibagi sebesar 1.157 paket bantuan. Bantuan yang diberikan berupa uang tunai dan paket yang berisi bahan makanan pokok," ungkap Head of Communication, Relations & CID PHE ONWJ, R. Ery Ridwan dalam keterangannya Sabtu, (6/4/2024).

Ia juga menambahkan santunan dan paket sembako tersebut diserahkan secara langsung di berbagai lokasi di sekitar wilayah operasi migas PHE ONWJ. 

Beberapa di antaranya seperti masjid dan musala di Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Yayasan Kumala di Tanjung Pnok, Jakarta Utara, serta sejumlah masjid di Mayangan dan Blanakan, Kabupaten Subang. 

Selain Itu, bantuan juga disalurkan melalui Balai Desa Cemara Kulon, Kabupaten Indramayu, serta ke Sekretariat PWI Karawang dan PWI Indramayu. 

Ery Ridwan juga mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen PHE ONWJ dalam meringankan kebutuhan masyarakat di sekitar wilayah operasi, terutama pada momen yang penuh berkah seperti bulan Ramadan.

 "Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban saudara saudara kita yang membutuhkan, serta menjadi bagian dari upaya bersama dalam memperkuat solidaritas sosial di tengah-tengah masyarakat,” katanya.