Daerah

Rumah Warga Desa Pangkalan Batang Ludes Dilalap Api

Oleh: TSM Iqbal Editor: Lisa syaiful 07 Apr 2024 - 21:53 Bengkalis

KBRN, Bengkalis: Satu unit rumah di Desa Jalan Utama Gang Sepakat RT 08/RW 02 Desa Pangkalan Batang, Kecamatan Bengkalis ludes lalap si jago merah, Sabtu (6/4/2024) sekitar pukul 16.40 WIB.

Pemilik rumah diidentifikasi atas nama Sarbaini (72) yang tinggal di rumah tersebut berhasil selamat.

Kebakaran pertama kali terlihat oleh warga Hendri (40), percikan api berasal dari kamar bagian depan rumah.

Mengetahui adanya api, sejumlah warga berusaha memadamkan namun tidak berhasil. Api dengan cepat menjalar dan meratakan rumah yang mayoritas terbuat dari kayu tersebut.

Sekitar pukul pukul 17.00 WIB, dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) tiba di lokasi kejadian dan memadamkan api.

Kapolsek Bengkalis AKP Faisal menjelaskan, penyebab kebakaran diduga berasal dari konsleting listrik dari kamar bagian depan rumah.

"Dari keterangan yang diperoleh, percikan api di kamar bagian depan rumah. Pada saat dilihat api berada di atas plafon," kata AKP Faisal.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini. Namun, kerugian material cukup signifikan, selain rumah termasuk surat-surat berharga, barang elektronik, dan perlengkapan rumah.

Saat ini, korban telah dievakuasi dan tinggal sementara di rumah anaknya di Jalan Utama Desa Pangkalan Batang.

Sementara Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Al Fakhrurrozi membenarkan ada musibah kebakaran tersebut dan begitu mendapat informasi tim diturunkan ke lokasi.

"Kita turunkan 2 unit mobil dan karena rumah semi permanen dengan cepat terbakar dan rata dengan tanah,"kata Kepala Damkar.

Selama bulan ramadan sudah tercatat 4 rumah warga yang terbakar di Bengkalis.