Ramadan

Uniba Papua Gelar Perayaan Nyepi, Paskah dan Buka Puasa Bersama

Oleh: Eldyanus Lebang Editor: Jamonter Sianturi 08 Apr 2024 - 13:54 Wamena

KBRN, Wamena: Universitas Baliem (Uniba) Papua menggelar 3 perayaan hari keagamaan yang dikemas dalam satu perayaan. 3 peryaan hari keagamaan yang digelar Uniba Papua yakni Peryaan Hari Nyepi, Paskah serta Buka Puasa Bersama dalam suasan Ramadhan.

Acara tersebut ikut dihadiri Rektor Uniba Papua dan seluruh Civitas Akademika di lingkungan Uniba Papua. Peryaan Hari Nyepi, Paskah serta Buka Puasa Bersama dilangsungkan disalah satu Café di Wamena, Sabtu (6/4/2024).

Rektor Uniba Papua Marthen Medlama menyebutkan peryaan tersebutmerupakan momentum untuk menjalin silaturahmi antar civitas akademika di lingkungan Uniba Papua. Selain itu menjadi ajang untuk meningkatkan kekompakan serta menikmati syukur yang diberikan sang Maha Kuasa.

“Acara ini merupakan momen penting untuk mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan rasa kekeluargaan antar civitas akademika UniBa Papua. Diharapkan dengan adanya acara ini dapat memberikan dampak positif untuk menumbuhkan rasa persaudaraan bagi keberlangsungan umat beragama di UniBa Papua. Selain itu, acara ini juga menjadi ajang untuk saling berbagi dan meningkatkan rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT,” ujar Rektor Uniba, Marthen Medlama.

Dalam acara ini hadir pimpinan Universitas Baliem Papua diantarany Wakil Rektor I JhonWalela, Wakil Rektor II Juliana Eva, Wakil Rektor III Debi Dince Yoweni, para dosen, staf serta mahasiswa muslim dilingkungan UniBa.