Daerah

Said Feriyal Akbar Gelar Gema Takbiran Akbar

Oleh: T. Fadil Tarmizi Editor: Anwar Yunus 08 Apr 2024 - 14:30 Meulaboh

KBRN, Aceh Barat : Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H pada Rabu (10/4/2024), CEO Safa Group akan mengundang 5 grup band lokal untuk meramaikan Gema Takbir Akbar pada malam 1 Syawal di halaman store Raja Buah Jalan Gajah Mada samping kantor Bupati Kabupaten setempat.

CEO Safa Group Said Feriyal Akbar.,SE menjelaskan, tahun ini timnya telah menyiapkan untuk memeriahkan malam takbiran Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

"Alat musiknya khusus dari 5 band lokal yang kita datangkan dari Meulaboh, kegiatannya dihalaman store raja buah Jalan Gajah Mada disamping kantor Bupati,kita akan memeriahkan malam takbiran setelah 30 hari kita menjalankan ibadah berpuasa," kata Said Feriyal Akbar, SE.

Jelas Aed Safa, pihaknya juga akan mengangkatkan kegiatan musik religi sebagai bagian dari takbiran dengan tema Gema Takbir Akbar. Intinya sama, bagaimana malam ini takbir bergema sebagai tanda kemenangan diraih pasca berpuasa selama Ramadhan.

“Seluruh pengisi acara adalah putra Aceh Barat. Mereka selama ini adalah para penggiat seni dari berbagai aliran. Malam Gema Takbiran Akbar mereka berkolaborasi dalam balutan musik religi untuk menggemakan takbir,”tuturnya.

Dirinya juga membuka secara umum bagi para warga Aceh Barat yang ingin menyaksikan Gema Takbiran Akbar tersebut.

"Iya bang kita buka secara umum bagi warga yang ingin datang kami persilahkan untuk menyaksikan Gema Takbiran Akbar yang kami gelar." Demikian ucap Aed Safa.