Daerah

Warga Samatiga Open Donasi untuk Rumah Janda Renta Terbakar

Oleh: Anwar Yunus Editor: ANWAR 10 Apr 2024 - 21:05 Meulaboh

KBRN, Meulaboh: Masyarakat Kecamatan Samatiga membuka open donasi kemanusiaan untuk membantu Aisyah (74) di Desa Suak Geudeubang yang rumahnya terbakar pada malam hari raya Idul Fitri. Rumah tersebut hanya dihuni oleh janda renta tersebut dengan seorang cucunya dengan kondisi berkebutuhan khusus.

"Miris memang musibah tersebut menimpa saudara kita di malam hari raya. Seharusnya nenek bersama dengan cucu besok akan merayakan hari kemenangan (Idul Fitri) tapi apa hendak di kata musibah bisa menimpa siapa saja dan kapan saja. Mari kita ambil hikmahnya," kata Sekjend  Forum Pembangunan Samatiga (Forbangsa), Suwandi, Rabu (10/4/2024).

Sebagai bentuk kepedulian dan kepedulian dari seluruh warga masyarakat Samatiga, Ikatan Keluarga Samatiga (IKASA) dan FORBANGSA mulai menggalang donasi melalu WAG (WhatsApp Group). Sasaran dialamatkan khusus bagi anggota group dan donatur lainnya sifatnya tidak terikat untuk membantu meringankan korban  kebakaran di malam takbiran. 

"Alhamdulillah wasyukrulillah donasi sudah mulai mengalir sebut sekjen FORBANBANGSA," tambahnya lagi.

Belum diketahui penyebab kejadian di malam lebaran tersebut menimpa. Namun nek Aisyah serta cucunya sudah diungsikan atau menumpang tinggal ditempat lain sementara.