Daerah

Pelni Tual Maksimal Layani Arus Balik Penumpang

Oleh: Ona Adriana Rahawarin Editor: Trince R. Etwiory 15 Apr 2024 - 06:33 Tual

KBRN, LanggurKepala  PT.Pelni  Cabang Tual, Teguh Hari Setiadi, saat melakukan pelayanan kepada Penumpang di Pelabuhan Tual mengatakan, seluruh pengguna jasa transportasi laut yang berada di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara, tetap dilayani dengan maksimal. Dan  Kapal KM. Sirimau tiba di  Pelabuhan Yos Sudarso Tual pada  Pukul 13.07 Wit, yakni Pelabuhan Asal, Saumlaki dan akan bertolak ke Pelabuhan Tujuan, Dobo, Timika, Agats, Merauke, Senin (15/4/2024).

Sementara itu Kapal KM. Nggapulu tiba di Pelabuhan Yos Sudarso Tual pada Hari  Minggu, 14 April 2024  Pukul, 22.17 Wit dan Berangkat Pukul 03.00 Wit dari Pelabuhan Asal  Banda serta bertolak menuju Pelabuhan Tujuan  Dobo, Kaimana dan Fak -  Fak, sedangkan untuk Kapal KM. TIDAR, tiba di Pelabuhan Yos Sudarso Tual pada Hari Minggu, 14 April 2024 Pukul 10.00 Wit dan berangkat Pukul, 13.07 Wit, dari Pelabuhan Asal  Dobo, dan akan berangkat ke Pelabuhan Tujuan, Ambon, Namlea, Bau Bau  dan  Makassar.

“Memasuki puncak arus Mudik,  kami pihak Pelni dan beberapa instansi lain seperti karantina kesehatan, Karantina Pertanian, KUPP, serta TNI – Polri  berkoordinasi membantu kita dalam berkoordinasi untuk memberikan pelayanan primer kepada seluruh penumpang,” ujar Haris Setiadi.

Dikatakan, dengan adanya pelayanan dapat memberikan kenyamanan dan keselamatan, bagi seluruh penumpang yang menggunakan Jasa Pelni di Kepulauan Kei, baik Penumpang yang bepergian, maupun yang datang di Pelabuhan Yos Sudarso Tual.

Pantauan rri.co.id menyatakan, Arus Balik H Plus 4, Perayaan Idul Fitri 1445 H/ 2024/ meningkat drastis dari Tahun 2023 lalu,sesuai data yang diperoleh dari PT. Pelni Cabang Tual, dengan Presentasi Lonjakan Arus Mudik 2 Persen dari tahun lalu.